Langsung ke konten utama

Kulit Berjerawat..ke Dokter Kulit Sajakah?

Dokter untuk kulit berjerawat

Jerawat bukan hanya masalah bagi kaum remaja, kulit orang dewasa pun dapat berjerawat. Kulit wanita secara rata-rata lebih rentan berjerawat daripada kulit pria.

Penyebab jerawat begitu bervariasi, namun tidak seluruhnya benar bahwa timbulnya jerawat disebabkan kurang terjaganya kebersihan kulit wajah. Jerawat dapat disebabkan karena berlebihnya produksi minyak alami kulit/sebum, dan ukuran pori-pori kulit yang besar (kulit jeruk). Namun demikian, membersihkan wajah secara teratur dapat membantu untuk mengurangi timbulnya jerawat. Bersihkan wajah maksimum dua kali sehari.

Mengeksekusi jerawat dengan jari-jari kita tidak membuat kondisi kulit lebih baik. Langkah ini akan mengarah kepada timbulnya infeksi kulit dan meninggalkan bekas.


Jadi apa yang seharusnya dilakukan? Jika jerawat Anda tergolong kasus berat, mengunjungi dokter kulit dapat menjadi solusi. Tapi hati-hati dengan obat jerawat yang harus Anda kenakan untuk mengobati jerawat Anda. Permukaan kulit Anda nampaknya menjadi halus dan bebas jerawat, tapi jika terdapat efek samping, yang tidak dirasakan segera, tetapi ada, pastikan Anda mengetahuinya.



Pengobatan jerawat menggunakan Topical Retinoids  sering menjadi andalan dokter kulit. Retinoid adalah bentuk olahan dari vitamin A. Accutane atau sotret adalah alternatif lain yang digunakan sebagai obat jerawat. Accutane atau sotret juga merupakan bentuk olahan dari vitamin A. Namun berhati-hatilah, penggunaan accutane atau sotret dapat mengakibatkan kerusakan janin.

Jadi, pilihan ke dokter kulit atau tidak, Anda sendiri yang dapat menilai. Apabila penyebab jerawat adalah faktor genetik ataupun dipicu stress, lebih baik jika Anda melakukan pola hidup dan pola pikir sehat untuk menghindari seringnya jerawat berkoloni di wajah Anda.

Postingan populer dari blog ini

Wajah Berjerawat Dilawan dengan Odol

Wajah berjerawat bikin geregetan! Itulah sebabnya, beberapa orang melakukan pencat-pencet jerawat-jerawat yang mulai menguning.  Keluarnya mata jerawat menimbulkan kepuasan tersendiri. Beberapa orang bereksperimen untuk mengobati jerawat dengan mengoleskan odol.       

Resep Madu untuk Penurunan Berat Badan

Madu, adalah kawan baik yang berguna dalam menurunkan berat badan yang berlebihan. Lho, bukannya madu mengandung sejenis gula yang menyebabkannya terasa manis? Madu memang mengandung sejenis gula, namun madu juga mengandung vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh. Inilah salah satu keuntungan yang dapat diperoleh dari madu, dan tidak terdapat pada gula.