Langsung ke konten utama

Jerawat Semasa Hamil

Jerawat dalam kehamilan

Kulit wajah lebih berjerawat semasa hamil? Beberapa wanita hamil mengalami kondisi wajah yang lebih berjerawat dibandingkan sebelum kehamilan.


Pengaruh hormon adalah salah satu penyebab kulit berjerawat lebih parah daripada sebelum kehamilan. Pengaruh hormon akan menyebabkan kelenjar minyak menghasilkan lebih banyak minyak dan bergabung dengan sel kulit mati  akan menciptakan sumbatan pada pori-pori. Lingkungan seperti ini adalah lingkungan yang nyaman bagi berkembangnya bakteri penyebab kulit jerawat.

Namun, jangan tergesa-gesa mengobatinya dengan sembarang obat jerawat, bisa jadi mengandung bahan yang berbahaya bagi perkembangan bayi di rahim Anda. Ingat, bukan hanya asupan makanan/minuman yang harus dijaga semasa hamil, namun apa yang Anda kenakan di permukaan kulit pun harus dijaga  karena jika terdapat zat berbahaya, itu pun akan terbawa aliran darah dan akhirnya membahayakan bayi Anda.


Perhatikan dan hentikan jika produk yang Anda gunakan untuk menyembuhkan jerawat (baik oral/sebagai obat telan, ataupun topical/dioleskan) mengandung materi berbahaya bagi perkembangan bayi di rahim Anda.

Topik yang terkait dengan "Jerawat" dapat Anda temukan di:

Perawatan Kulit Berjerawat (klik)

Postingan populer dari blog ini

Wajah Berjerawat Dilawan dengan Odol

Wajah berjerawat bikin geregetan! Itulah sebabnya, beberapa orang melakukan pencat-pencet jerawat-jerawat yang mulai menguning.  Keluarnya mata jerawat menimbulkan kepuasan tersendiri. Beberapa orang bereksperimen untuk mengobati jerawat dengan mengoleskan odol.       

Kulit Berjerawat..ke Dokter Kulit Sajakah?

Jerawat bukan hanya masalah bagi kaum remaja, kulit orang dewasa pun dapat berjerawat. Kulit wanita secara rata-rata lebih rentan berjerawat daripada kulit pria.

Resep Madu untuk Penurunan Berat Badan

Madu, adalah kawan baik yang berguna dalam menurunkan berat badan yang berlebihan. Lho, bukannya madu mengandung sejenis gula yang menyebabkannya terasa manis? Madu memang mengandung sejenis gula, namun madu juga mengandung vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh. Inilah salah satu keuntungan yang dapat diperoleh dari madu, dan tidak terdapat pada gula.