Langsung ke konten utama

Amankah Mewarnai Rambut Saat Hamil?

Cat rambut

Mewarnai rambut saat hamil, bolehkah? Tentang pewarnaan rambut semasa hamil, menurut americanpregnancy sih, aman-aman saja. Karena kalaupun ada zat kimia yang masuk melalui kulit  dan terikut bersama darah, jumlahnya juga sangat kecil dan tidak berbahaya bagi kehamilan.


Namun demikian, ada beberapa tips yang patut diikuti untuk lebih menjaga keselamatan janin yang sedang dikandung..

Tips berikut ini dapat meminimalisir dampak bahan kimia yang terkandung dalam pewarna rambut terhadap janin Bunda:

  1. Usahakan untuk melakukan pewarnaan terhadap rambut di usia kehamilan trimester kedua.
  2. Jangan biarkan sisa pewarna rambut menempel di kulit kepala terlalu lama (lebih lama dari instruksi pemakaiannya).
  3. Lakukan pewarnaan rambut di tempat yang memiliki sirkulasi udara bagus, sehingga Bunda tidak menghirup uap dari zat kimia yang terkandung dalam pewarna rambut.

Postingan populer dari blog ini

Wajah Berjerawat Dilawan dengan Odol

Wajah berjerawat bikin geregetan! Itulah sebabnya, beberapa orang melakukan pencat-pencet jerawat-jerawat yang mulai menguning.  Keluarnya mata jerawat menimbulkan kepuasan tersendiri. Beberapa orang bereksperimen untuk mengobati jerawat dengan mengoleskan odol.       

Kulit Berjerawat..ke Dokter Kulit Sajakah?

Jerawat bukan hanya masalah bagi kaum remaja, kulit orang dewasa pun dapat berjerawat. Kulit wanita secara rata-rata lebih rentan berjerawat daripada kulit pria.

Resep Madu untuk Penurunan Berat Badan

Madu, adalah kawan baik yang berguna dalam menurunkan berat badan yang berlebihan. Lho, bukannya madu mengandung sejenis gula yang menyebabkannya terasa manis? Madu memang mengandung sejenis gula, namun madu juga mengandung vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh. Inilah salah satu keuntungan yang dapat diperoleh dari madu, dan tidak terdapat pada gula.