Langsung ke konten utama

Motivasi untuk Menurunkan Berat Badan

Diet...dibutuhkan motivasi kuat untuk menjalani program diet. Rasa berat biasanya hanya terasa di hari-hari awal saja.    Tapi ingat, jangan pernah berpikir untuk menurunkan berat badan dalam waktu yang secepat-cepatnya. Pemikiran ini hanyalah sumber dari kegagalan program penurunan berat badan.    

Bagaimana caranya agar tetap memiliki motivasi yang kuat untuk menjalani program diet? Beberapa orang menyarankan hal-hal berikut untuk dilakukan selama menjalani diet:
  1. Temukan teman seperjalanan agar dapat saling berlomba, saling memotivasi untuk mencapai berat badan yang ideal. 
  2. Tetapkan tujuan jangka pendek, misalnya: keinginan Anda untuk mengenakan gaun pesta yang Anda kenakan saat pesta pertunangan Anda.
  3. Fokus pada keuntungan memiliki berat badan ideal, yaitu Anda akan terlihat lebih menarik, lebih lincah, lebih sehat. Fokus seperti ini sangat diperlukan ketika godaan untuk berhenti datang menyerang.
  4. Catat kemajuan Anda, gunakan timbangan badan, meteran untuk mengukur lingkar pinggang dan paha. Tulis hasil pengukuran berat badan dan lingkar pinggang serta paha. Dengan Anda mencatatnya hitam di atas putih, Anda dapat membacanya kembali dan menjadi lebih termotivasi.
  5. Temukan program diet yang cocok bagi Anda sehingga Anda dapat melakukan diet Anda dan mempertahankan pola makan yang sehat dalam jangka panjang.


Postingan populer dari blog ini

Wajah Berjerawat Dilawan dengan Odol

Wajah berjerawat bikin geregetan! Itulah sebabnya, beberapa orang melakukan pencat-pencet jerawat-jerawat yang mulai menguning.  Keluarnya mata jerawat menimbulkan kepuasan tersendiri. Beberapa orang bereksperimen untuk mengobati jerawat dengan mengoleskan odol.       

Kulit Berjerawat..ke Dokter Kulit Sajakah?

Jerawat bukan hanya masalah bagi kaum remaja, kulit orang dewasa pun dapat berjerawat. Kulit wanita secara rata-rata lebih rentan berjerawat daripada kulit pria.

Resep Madu untuk Penurunan Berat Badan

Madu, adalah kawan baik yang berguna dalam menurunkan berat badan yang berlebihan. Lho, bukannya madu mengandung sejenis gula yang menyebabkannya terasa manis? Madu memang mengandung sejenis gula, namun madu juga mengandung vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh. Inilah salah satu keuntungan yang dapat diperoleh dari madu, dan tidak terdapat pada gula.