Langsung ke konten utama

Hitamkan Rambut dengan Mangkok Spesial

Daun mangkokan hitamkan rambut

Tidak bermaksud mencuri dengar mbok-mbok yang bercerita satu sama lain di pasar pagi itu. Tetapi, canda tawa dan obrolan mereka terlalu keras untuk tidak terdengar. Mereka membicarakan rambut Mbok Sumi yang tidak menjadi putih di usianya yang lanjut, sembilan puluh tahunan.


Rahasianya terungkap. Saudara Mbok Sumi yang ikut dalam obrolan itu berkata bahwa Mbok Sumi mengenakan ramuan tradisional. Diolah sendiri dan dikenakan dirambut...serupa masker rambut deh, istilah bekennya. Beginilah bahannya:
  1. Daun mangkokan dirajang dan dijemur sampai kering. 
  2. Minyak kelapa dituangkan pada daun mangkokan yang tadi dijemur.
  3. Campuran tadi didiamkan seminggu, setelah itu dapat digunakan sebagai masker rambut.
Cara pakainya:
  1. Pijat-pijat kulit kepala dengan minyak tadi, diamkan semalaman untuk hasil maksimal.
  2. Esok harinya, keramaslah seperti biasa

Topik yang terkait dengan "Perawatan Rambut" dapat Anda temukan di:

Perawatan Rambut Cara Alami

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wajah Berjerawat Dilawan dengan Odol

Wajah berjerawat bikin geregetan! Itulah sebabnya, beberapa orang melakukan pencat-pencet jerawat-jerawat yang mulai menguning.  Keluarnya mata jerawat menimbulkan kepuasan tersendiri. Beberapa orang bereksperimen untuk mengobati jerawat dengan mengoleskan odol.       

Kulit Berjerawat..ke Dokter Kulit Sajakah?

Jerawat bukan hanya masalah bagi kaum remaja, kulit orang dewasa pun dapat berjerawat. Kulit wanita secara rata-rata lebih rentan berjerawat daripada kulit pria.

Resep Madu untuk Penurunan Berat Badan

Madu, adalah kawan baik yang berguna dalam menurunkan berat badan yang berlebihan. Lho, bukannya madu mengandung sejenis gula yang menyebabkannya terasa manis? Madu memang mengandung sejenis gula, namun madu juga mengandung vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh. Inilah salah satu keuntungan yang dapat diperoleh dari madu, dan tidak terdapat pada gula.