Langsung ke konten utama

Resep Madu untuk Penurunan Berat Badan

Madu, adalah kawan baik yang berguna dalam menurunkan berat badan yang berlebihan. Lho, bukannya madu mengandung sejenis gula yang menyebabkannya terasa manis? Madu memang mengandung sejenis gula, namun madu juga mengandung vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh. Inilah salah satu keuntungan yang dapat diperoleh dari madu, dan tidak terdapat pada gula.      

Dalam sumbangsihnya terhadap penurunan berat badan, madu mempunyai peran untuk mempercepat metabolisme tubuh sekaligus menutrisi tubuh. Metabolisme tubuh yang mengalami percepatan ini memungkinkan tubuh untuk mempercepat pembakaran lemak. Jadi, madu dengan kandungan nutrisinya dapat membakar lemak lebih cepat tanpa menyebabkan tubuh kekurangan nutrisi. 

Ada satu kebiasaan mengkonsumsi madu yang menurut orang-orang dapat menurunkan berat badan. Caranya amat sederhana kalaupun ingin dilakukan setiap hari. Belum ada riset yang membuktikan keampuhan cara ini, tetapi beberapa orang merasakan formula ini amat berguna bagi program penurunan berat badan yang sedang mereka jalankan. 

Untuk mengikuti formula ini, sediakan madu alam, bubuk kayu manis asli dan juga secangkir air hangat. Lakukan langkah-langkah berikut:

  1. Bubuhkan satu sendok teh bubuk kayu manis pada cangkir.
  2. Campur dengan satu sendok teh madu alam.
  3. Tuangkan air hangat ke dalam cangkir.
  4. Aduk campuran tadi hingga rata.
  5. Minumlah ramuan ini di pagi hari dalam keadaan perut kosong.
  6. Makan pagilah kira-kira 30 menit setelah mereguk ramuan ini.

Topik yang terkait dengan "Berat Badan" dapat Anda temukan di:

Berat Badan Berlebihan (klik)

Postingan populer dari blog ini

Wajah Berjerawat Dilawan dengan Odol

Wajah berjerawat bikin geregetan! Itulah sebabnya, beberapa orang melakukan pencat-pencet jerawat-jerawat yang mulai menguning.  Keluarnya mata jerawat menimbulkan kepuasan tersendiri. Beberapa orang bereksperimen untuk mengobati jerawat dengan mengoleskan odol.       

Kulit Berjerawat..ke Dokter Kulit Sajakah?

Jerawat bukan hanya masalah bagi kaum remaja, kulit orang dewasa pun dapat berjerawat. Kulit wanita secara rata-rata lebih rentan berjerawat daripada kulit pria.