Langsung ke konten utama

Mitos Cara Alami Hilangkan Jerawat

Cari-cari cara menghilangkan jerawat secara alami? Beberapa cara menghilangkan jerawat dengan cara yang betul-betul alami telah ditularkan melalui informasi yang sambung-menyambung dari mulut ke mulut.    

BCara alami menghilangkan jerawat yang dianggap aman banyak diburu oleh para pemerhati penampilan. Siapa sih yang tidak ingin memiliki wajah bebas jerawat namun memiliki ketenangan hati karena cara yang dipakai untuk menghilangkan jerawat tidak menimbulkan efek samping apapun?
Berikut ini cara yang sudah dilaporkan berhasil untuk menghilangkan jerawat. Tetapi hati-hati, bagi beberapa orang pasti terkesan agak menjijikan :D. Dari dua yang disebutkan di sini, saya pribadi lebih memilih yang nomor 2.
  1. Teknik menghilangkan jerawat dengan menggunakan air liur segera setelah bangun tidur. Mungkin cara menghilangkan jerawat dengan air liur ini mengadaptasi cara kucing :)). Kucing membasuh mukanya sendiri dengan air liurnya sendiri, bukan? Nah terbukti kan, tidak ada satupun kucing yang mukanya berjerawat :)). Agar air liur yang dioleskan ke wajah tidak terlalu beraroma tak sedap, maka lakukanlah aktivitas menggosok gigi pada malam hari sesudah makan dan sebelum tidur. Jangan kuatir, air liur itu tidak harus seharian menempel pada wajah. Segera setelah dioleskan, biarkan mengering dan basuhlah dengan air bersih, dilanjutkan dengan mencuci wajah seperti biasa. 
  2. Teknik menghilangkan jerawat dengan menggunakan teh hijau yang dibasikan semalaman. Cara ini terbukti efektif dan mudah. Cara menghilangkan jerawat dengan teh hijau harus dilakukan dengan tekun. Bersihkan wajah terlebih dahulu, pada pagi dan malam hari sebelum memaskerkan air teh basi ke seluruh wajah dengan gerakan masase wajah yang benar. Diamkan hingga mengering, barulah dibilas dengan air biasa hingga bersih.
Banyak tulisan yang menyimpulkan bahwa jenis makanan yang disantap tidak ada hubungannya dengan timbulnya jerawat. Tetapi, saya pribadi telah membuktikan bahwa selama saya pantang makan aneka produk susu beserta olahannya, makanan laut, telur serta produk makanan yang mengandung telur, beberapa jenis kacang-kacangan disertai minum cukup air putih maka nyatalah tampilan wajah yang lebih cerah dan bebas jerawat. Jadi, ada baiknya jika Anda mengalami gangguan jerawat yang parah, kombinasikan cara menghilangkan jerawat di atas dengan berpantang makanan tertentu dan disertai dengan minum cukup air putih. 

Postingan populer dari blog ini

Wajah Berjerawat Dilawan dengan Odol

Wajah berjerawat bikin geregetan! Itulah sebabnya, beberapa orang melakukan pencat-pencet jerawat-jerawat yang mulai menguning.  Keluarnya mata jerawat menimbulkan kepuasan tersendiri. Beberapa orang bereksperimen untuk mengobati jerawat dengan mengoleskan odol.       

Kulit Berjerawat..ke Dokter Kulit Sajakah?

Jerawat bukan hanya masalah bagi kaum remaja, kulit orang dewasa pun dapat berjerawat. Kulit wanita secara rata-rata lebih rentan berjerawat daripada kulit pria.

Resep Madu untuk Penurunan Berat Badan

Madu, adalah kawan baik yang berguna dalam menurunkan berat badan yang berlebihan. Lho, bukannya madu mengandung sejenis gula yang menyebabkannya terasa manis? Madu memang mengandung sejenis gula, namun madu juga mengandung vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh. Inilah salah satu keuntungan yang dapat diperoleh dari madu, dan tidak terdapat pada gula.