Langsung ke konten utama

Jambu Merah Kaya Kolagen

Khasiat buah tropis yang bermanfaat sebagai pencegah terjadinya penuaan dini dapat diperoleh dari jambu merah atau kita kenal sebagai jambu biji yang berdaging merah. Di dalam jambu merah, terkandung kekayaan berupa vitamin C yang berperan dalam pembentukan kolagen. Kadar vitamin C pada jambu merah lebih tinggi daripada yang terdapat pada buah jeruk.      

Kolagen merupakan sejenis protein yang berperan dalam menjaga elastisitas kulit. Berbicara tentang tanda penuaan dini, ini erat kaitannya dengan menurunnya produksi kolagen di dalam tubuh sehingga yang nampak adalah kulit menjadi kasar, kurang elastis sehingga muncul keriput halus...inilah tanda-tanda penuaan dini. Nah, dengan mengkonsumsi jambu merah secara teratur, kita pun mendukung tubuh untuk memproduksi kolagen dengan memberikan bahan pembentuknya. 

Berikut ini adalah resep minuman antioksidan anti penuaan dini yang dapat dicoba:

  1. Cuci bersih jambu biji tanpa mengupas kulitnya.
  2. Masukkan ke blender dan blender hingga halus dengan air yang cukup.
  3. Saring hasil blender supaya biji jambu merah yang sudah memasir tersebut tidak ikut terminum.
  4. Bilaslah blender dan masukkan kembali jambu merah yang sudah dilumatkan.
  5. Sementara itu, potonglah tomat dan rebus dengan sedikit air hingga layu.
  6. Dinginkan (diangin-angin saja) tomat yang telah direbus.
  7. Masukkan tomat rebus ke dalam blender, tambahkan wortel impor.
  8. Blenderlah jambu merah, tomat dan wortel hingga lumat.
  9. Tambahkan susu UHT non-fat dan madu.
  10. Siap disajikan.
Pesan terakhir yang berkaitan dengan jambu biji adalah janganlah mengupas kulit jambu karena di situlah terletak kandungan serat yang paling tinggi. Manfaatkan serat makanan dari buah jambu ini untuk memperlancar pencernaan Anda.


Topik yang terkait dengan "Anti Penuaan Dini" dapat Anda temukan di:

Anti Penuaan Dini


Postingan populer dari blog ini

Wajah Berjerawat Dilawan dengan Odol

Wajah berjerawat bikin geregetan! Itulah sebabnya, beberapa orang melakukan pencat-pencet jerawat-jerawat yang mulai menguning.  Keluarnya mata jerawat menimbulkan kepuasan tersendiri. Beberapa orang bereksperimen untuk mengobati jerawat dengan mengoleskan odol.       

Kulit Berjerawat..ke Dokter Kulit Sajakah?

Jerawat bukan hanya masalah bagi kaum remaja, kulit orang dewasa pun dapat berjerawat. Kulit wanita secara rata-rata lebih rentan berjerawat daripada kulit pria.

Resep Madu untuk Penurunan Berat Badan

Madu, adalah kawan baik yang berguna dalam menurunkan berat badan yang berlebihan. Lho, bukannya madu mengandung sejenis gula yang menyebabkannya terasa manis? Madu memang mengandung sejenis gula, namun madu juga mengandung vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh. Inilah salah satu keuntungan yang dapat diperoleh dari madu, dan tidak terdapat pada gula.