Langsung ke konten utama

Timun, Perawatan Alami Kulit Berjerawat

Minyak wajah yang berlebihan di wajah dapat menimbulkan kesan wajah kusam. Ya, selain menimbulkan kilap wajah yang tak diinginkan, wajah berminyak selalu terlihat kusam...tak cerah. Selain itu, minyak berlebihan yang bercampur dengan kotoran dapat menimbulkan sumbatan pada pori-pori yang akhirnya menimbulkan komedo dan kulit berjerawat.      

Mari kita manfaatkan bahan dari alam yang bermanfaat untuk mengendalikan minyak wajah yang berlebihan, yang menjadi pemicu timbulnya kulit wajah berjerawat. Ambil saja ketimun. Ketimun mengandung astringent, yaitu zat yang berguna sebagai tonik kulit (berfungsi sebagai toner terutama untuk wajah berminyak). Toner diaplikasikan pada kulit untuk mengurangi minyak pada wajah serta memperbaiki kondisi kulit dengan menyediakan kelembaban yang cukup.


Terbukti kata seorang sepupu, timun yang adalah salah satu rahasia keindahan kulit orang Korea ternyata bermanfaat juga untuk problem kulit berjerawat serta berminyak yang saya hadapi. Repot nggak sih perawatan kulit berjerawat serta berminyak dengan menggunakan timun? Tidak sama sekali. Lakukan menjelang tidur malam. 

Demikianlah cara yang dapat Anda ikuti untuk mengatasi perawatan kulit berjerawat dan berminyat:
  1. Ambil sebuah timun
  2. Iris membulat tipis-tipis dengan bantuan peeler (alat pengupas kentang dan wortel). 
  3. Letakkan semua irisan timun di sebuah wadah dan berbaringlah. 
  4. Tata irisan demi irisan timun sampai menutupi wajah Anda, bagian mata pun jangan terlewat. 
  5. Nikmati kesejukan timun sambil Anda berbaring mendengarkan musik. Durasi tiga buah lagu yang Anda dengarkan akan cukup untuk menjadi penghitung waktu kapan Anda dapat melepas timun-timun itu dari wajah Anda. 
Perawatan yang rutin akan mengubah wajah menjadi cerah, bebas jerawat dan kulit wajah menjadi kencang karena kecukupan kadar air dalam kulit.


Postingan populer dari blog ini

Wajah Berjerawat Dilawan dengan Odol

Wajah berjerawat bikin geregetan! Itulah sebabnya, beberapa orang melakukan pencat-pencet jerawat-jerawat yang mulai menguning.  Keluarnya mata jerawat menimbulkan kepuasan tersendiri. Beberapa orang bereksperimen untuk mengobati jerawat dengan mengoleskan odol.       

Kulit Berjerawat..ke Dokter Kulit Sajakah?

Jerawat bukan hanya masalah bagi kaum remaja, kulit orang dewasa pun dapat berjerawat. Kulit wanita secara rata-rata lebih rentan berjerawat daripada kulit pria.

Resep Madu untuk Penurunan Berat Badan

Madu, adalah kawan baik yang berguna dalam menurunkan berat badan yang berlebihan. Lho, bukannya madu mengandung sejenis gula yang menyebabkannya terasa manis? Madu memang mengandung sejenis gula, namun madu juga mengandung vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh. Inilah salah satu keuntungan yang dapat diperoleh dari madu, dan tidak terdapat pada gula.