Langsung ke konten utama

Tomat Anti Penuaan Dini

Tomat kaya akan antioksidan yang berperan dalam kecantikan wanita, yaitu sebagai zat anti penuaan dini.      

Rahasianya terletak pada kandungan likopen pada tomat yang telah ranum. Kandungan likopen akan berada pada konsentrasinya yang paling tinggi pada saat tomat telah dimasak seperti dalam bentuk pasta tomat murni (tanpa campuran tepung tapioka). 

Penelitian mengenai penuaan dini mengungkapkan bahwa, menambahkan lima sendok makan pasta tomat ke dalam makanan sehari-hari akan membantu kulit terhindar dari penuaan dini. Selain itu, kemampuan kulit untuk melindungi diri dari sinar UV pun akan meningkat. Kita pun tahu bukan bahwa sinar UV berpengaruh negatif bagi kulit, salah satunya mempercepat munculnya tanda-tanda penuaan.

Oleh karena manfaat tomat sebagai minuman anti penuaan dini berada pada kondisi optimum ketika dimasak, maka kami sarankan Anda untuk mencoba cara penyajian tomat berikut ini:

  1. Parut tomat dan taruh hasil parutan ke dalam panci susu. Jika kulit tomat sulit terparut, jangan dibuang. Taruh saja ke dalam panci susu.
  2. Panaskan tomat yang telah diparut sampai mendidih. Lalu sisihkan dan biarkan dingin.
  3. Sediakan jeruk sunkist, ambil airnya dan campurkan pada tomat yang telah mendingin.
  4. Tambahkan madu untuk memberikan rasa manis.

Topik yang terkait dengan "Anti Penuaan Dini" dapat Anda temukan di:

Anti Penuaan Dini


Postingan populer dari blog ini

Wajah Berjerawat Dilawan dengan Odol

Wajah berjerawat bikin geregetan! Itulah sebabnya, beberapa orang melakukan pencat-pencet jerawat-jerawat yang mulai menguning.  Keluarnya mata jerawat menimbulkan kepuasan tersendiri. Beberapa orang bereksperimen untuk mengobati jerawat dengan mengoleskan odol.       

Kulit Berjerawat..ke Dokter Kulit Sajakah?

Jerawat bukan hanya masalah bagi kaum remaja, kulit orang dewasa pun dapat berjerawat. Kulit wanita secara rata-rata lebih rentan berjerawat daripada kulit pria.

Resep Madu untuk Penurunan Berat Badan

Madu, adalah kawan baik yang berguna dalam menurunkan berat badan yang berlebihan. Lho, bukannya madu mengandung sejenis gula yang menyebabkannya terasa manis? Madu memang mengandung sejenis gula, namun madu juga mengandung vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh. Inilah salah satu keuntungan yang dapat diperoleh dari madu, dan tidak terdapat pada gula.