Langsung ke konten utama

Atasi Jerawat, Cara Alami

Kulit wajah bebas jerawat

Jerawat! Dapat terjadi pada setiap orang. Pada umumnya terjadi di wajah, namun tidak menutup kemungkinan jerawat muncul di anggota tubuh yang lain seperti punggung, pundak, dada. 


Jerawat dapat menyebabkan rasa minder, terutama untuk jerawat merah meradang dan menyebar ke seluruh wajah. Jerawat batu pun menjadi masalah yang mempengaruhi percaya diri seseorang. 


Penanganan jerawat tergantung dari jenis jerawat yang timbul. Jerawat dalam kasus ringan, dapat ditangani dengan cara yang alami, yaitu dengan mengubah pola makan dan mengkonsumsi vitamin. Kurangi konsumsi gula, makanan yang berminyak, daging yang berlemak, minuman bersoda. Konsumsilah buah dan sayuran dengan cara yang sehat.

Perhatikan, jangan Anda kehilangan manfaat mengkonsumsi buah akibat cara mengolah yang salah. Untuk buah, jika Anda menyukai untuk diolah menjadi jus, batasi penggunaan gula pastikan serat yang terkandung ikut dikonsumsi (jangan hanya diminum sarinya saja).


Mengkonsumsi vitamin dan zat gizi tertentu terbukti dapat menolong penyembuhan kulit berjerawat. Makanan yang mengandung zat besi mencegah jerawat untuk muncul dan mampu menyamarkan noda jerawat. Konsumsi vitamin A dalam dosis cukup mampu mengurangi produksi minyak alami (sebum) pada kulit.

Dengan mengikuti pola makan yang sehat, jerawat Anda pun teratasi. Kunjungan ke dokter kulit pun dapat diminimalisir. Cara ini lebih sehat karena kulit tidak terpapar obat-obatan kimia yang diresepkan untuk mengobati jerawat. Tentunya cara ini pun lebih hemat biaya.


Pengobatan kulit berjerawat sungguh tak terlepas dari penyebab munculnya jerawat. Jerawat tertentu dapat muncul karena stress, tentunya pengendalian pikiran akan menolong untuk menyembuhkan jerawat tipe ini.

Topik yang terkait dengan "Jerawat" dapat Anda temukan di:

Perawatan Kulit Berjerawat (klik)

Postingan populer dari blog ini

Wajah Berjerawat Dilawan dengan Odol

Wajah berjerawat bikin geregetan! Itulah sebabnya, beberapa orang melakukan pencat-pencet jerawat-jerawat yang mulai menguning.  Keluarnya mata jerawat menimbulkan kepuasan tersendiri. Beberapa orang bereksperimen untuk mengobati jerawat dengan mengoleskan odol.       

Kulit Berjerawat..ke Dokter Kulit Sajakah?

Jerawat bukan hanya masalah bagi kaum remaja, kulit orang dewasa pun dapat berjerawat. Kulit wanita secara rata-rata lebih rentan berjerawat daripada kulit pria.

Resep Madu untuk Penurunan Berat Badan

Madu, adalah kawan baik yang berguna dalam menurunkan berat badan yang berlebihan. Lho, bukannya madu mengandung sejenis gula yang menyebabkannya terasa manis? Madu memang mengandung sejenis gula, namun madu juga mengandung vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh. Inilah salah satu keuntungan yang dapat diperoleh dari madu, dan tidak terdapat pada gula.