Langsung ke konten utama

Rawat Kulit Agar Si Kaki Gagak Tak Terburu-buru Muncul

Kaki gagak, sebutan kaki gagak ini dapat bervariasi, yaitu "laugh lines" atau"character lines". Tetapi tak dapat dipungkiri bahwa kedua istilah tersebut mengacu kepada hal yang sama, yaitu tanda-tanda penuaan. Kerut serupa kaki gagak ini muncul di bagian sudut luar dari mata. Kerut ini terbentuk saat manusia menginjak umur dua puluhan. Perlahan-lahan garis tawa ini akan memperlihatkan dirinya lebih awal bagi mereka yang tidak merawat kulitnya, meskipun memang, pada saatnya nanti garis tawa ini akan muncul juga saat usia mulai merangkak menua.

Kulit usia muda seharusnya seelastis gelang karet, dapat kembali ke bentuk semula setelah ditarik ataupun ditekan. Tarikan dan tekanan ini tidak melulu faktor luar. Pada saat kita berekspresi marah, tertawa, cemberut itupun kulit kita tertarik ke arah sana sini.  

Pada usia muda, saat kulit masih begitu elastis, tarikan karena ekspresi wajah tidak menjadi soal, karena dapat dipastikan bentuk wajah tidak akan berubah (berkerut atau mengendor). Tetapi, saat usia menjadi semakin tua, kondisi kulit amat jauh berbeda. Kulit usia tua kehilangan elastisitasnya. Mengapa? Karena produksi kolagen dan elastin, dua protein yang bertanggung jawab terhadap elastisitas kulit kita, menurun.

Meskipun tanda penuaan itu pasti akan muncul, termasuk munculnya si kaki gagak, marilah kita menjaga supaya tanda penuaan itu tidak memperlihatkan diri sebelum waktunya. Ikuti beberapa cara mudah berikut ini:
  1. Lakukan perlindungan kulit terhadap sinar UV dengan mengaplikasikan tabir surya ke kulit kita, termasuk kulit wajah.
  2. Jauhkan rokok, kebiasaan merokok menyebabkan kulit menua sebelum waktunya.
  3. Minumlah cukup air putih untuk menjaga sel kulit tetap terhidrasi (terjaga kelembabannya)
  4. Gunakan pelembab
  5. Rawatlah kulit dengan perawat kulit berbahan alami yang mendorong produksi kolagen, sebagai contoh, gunakan masker wajah dari sarang burung walet seperti di video berikut ini:

Topik yang terkait dengan "Anti Penuaan Dini" dapat Anda temukan di:

Anti Penuaan Dini (klik)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wajah Berjerawat Dilawan dengan Odol

Wajah berjerawat bikin geregetan! Itulah sebabnya, beberapa orang melakukan pencat-pencet jerawat-jerawat yang mulai menguning.  Keluarnya mata jerawat menimbulkan kepuasan tersendiri. Beberapa orang bereksperimen untuk mengobati jerawat dengan mengoleskan odol.       

Kulit Berjerawat..ke Dokter Kulit Sajakah?

Jerawat bukan hanya masalah bagi kaum remaja, kulit orang dewasa pun dapat berjerawat. Kulit wanita secara rata-rata lebih rentan berjerawat daripada kulit pria.

Resep Madu untuk Penurunan Berat Badan

Madu, adalah kawan baik yang berguna dalam menurunkan berat badan yang berlebihan. Lho, bukannya madu mengandung sejenis gula yang menyebabkannya terasa manis? Madu memang mengandung sejenis gula, namun madu juga mengandung vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh. Inilah salah satu keuntungan yang dapat diperoleh dari madu, dan tidak terdapat pada gula.